WEBSITE HEADER 2-01.png
CONTACT US
  • PK Entertainment

5 Tips to Create an Enjoyable Workspace at Home



Dengan berkembangnya digital era dan dalam kondisi pandemi seperti ini, kita semua harus pandai-pandai beradaptasi, dengan adanya kebijakan work from home dari beberapa perusahaan membuat kita perlu untuk menjadikan ruang kerja ini bisa berada di ruangan terpisah dari ruang keluarga atau ruang tamu, untuk menghindari bising ketika ada


Worry not! We are here to give you some tips on how to create an enjoyable workspace at home. First thing first, pilihlah salah satu tempat di rumah yang sesuai dengan kebutuhan untuk bekerja. Alangkah baiknya apabila space kerja ini bisa berada di ruangan terpisah dari ruang keluarga atau ruang tamu, untuk menghindari bising ketika ada online meeting, meningkatkan konsentrasi dan terhindar dari distraksi selama bekerja.


Tip number two, carilah space bekerja yang memiliki pencahayaan yang bagus, a good natural light will increase productivity and one’s overall wellbeing, terlebih untuk para pekerja yang banyak bekerja didepan layar. Tentunya tidak semua space di rumah bisa mendapatkan natural light yang bagus, hal ini bisa diakali dengan menggunakan pencahayaan tambahan seperti lampu baca atau lampu kerja yang sesuai dengan kebutuhan. Tempat yang gelap dan tidak memiliki pencahayaan yang baik akan berpengaruh pada mood kita ketika bekerja.


Ketiga, set up your working area and get creative! Get a proper working desk untuk meletakkan barang-barang yang diperlukan ketika bekerja, seperti laptop, scanner atau printer. Serta berkreasilah dengan dekorasi meja kerja supaya space kerja tidak terlihat membosankan! Banyak sekali dekorasi meja kerja yang bisa kamu kreasikan agar kamu lebih semangat bekerja, pilihlah barang-barang essentials yang perlu ada diatas meja kerja seperti kalender, daily atau weekly planner, stationery dan bisa juga tempatkan tanaman hias yang cantik di ujung meja supaya terlihat fresh.


Let’s move on to tip number four! Organise and set up your work storage, terkadang banyak sekali berkas-berkas yang bertebaran ketika sedang bekerja, make sure bahwa semua barang yang berkaitan dengan pekerjaan tersusun dan terorganisir dengan rapi. Hal ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja kamu selama work from home.


Last but not least, don’t forget to take a break! Sometimes there’s a blurred line between our personal and work time, so it is important to have a reminder of when to take a break, so you don’t get burned out and don’t forget to get your daily intake of vitamins and water. Menjaga kesehatan juga penting untuk memaksimalkan produktivitas selama bekerja dari rumah! Stay healthy and stay safe everyone!

23 views0 comments

Recent Posts

See All